Purwokerto (30/10/2019) – Instansi vertikal Kementerian Keuangan Banyumas-Purbalingga menyelenggarakan peringatan Upacara Hari Oeang ke-73 sekaligus hari Sumpah Pemuda di halaman parkir KPP Purwokerto pada hari Rabu (30/10). Menariknya para peserta upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Samin, Kepala KPPN Purwokerto membacakan arahan Menteri Keuangan. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa pengelolaan keuangan merupakan inti jantung dari sendi-sendi berbangsa dan bernegara, untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.

“Sebagai bagian dari pemerintahan yang bertugas untuk mengelola keuangan dan kekayaan negara, kita dituntut untuk selalu bekerja keras dan berinovasi dalam mengelola keuangan dan kekayaan negara demi menjaga kedaulatan bangsa dan kemerdekaan Republik Indonesia seperti yang telah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa,” tambah Samin.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan makna sejarah hari Oeang RI, Visi Indonesia 2045, serta beberapa harapan Menteri Keuangan.

“Tema Hari Oeang RI kali ini yaitu, Maju Bersama, Menghadapi Tantangan, bermaksud untuk saatnya kita bersama merapatkan barisan, bersatu, dan maju bersama sebagai Kemenkeu yang andal untuk menggapai Indonesia Maju,” pungkas Samin.