Banjarnegara (10/11/2019) – Bea Cukai Purwokerto kembali melaksanakan kegiatan Capacity Building  pada 9 s.d. 10 November 2019 di Surya Yudha Banjarnegara. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai dan mitra kerja Bea Cukai Purwokerto.

Dengan mengusung tema “Nyambut Gawe Kompak untuk Menghadapi Tantangan” diharapkan dapat meningkatkan sinergi serta teamwork antar pegawai. Berbagai permaian games dilakukan dalam kegaiatan Capacity Building kali ini, seperti tarik tambang di kolam renang, permainan konsentrasi, permainan penyusunan SOS, dan lain sebagainya.

Didalam setiap permainan yang disajikan, mengandung banyak maksud dan nilai tersendiri,  seperti pentingnya menanamkan rasa percaya kepada rekan kerja/tim, melatih integritas pegawai, melatih membuat strategi untuk mencapai tujuan, mengkomunikasikan strategi kepada tim dan membangun kedisiplinan, keberanian dan teamwork.

Pada malam hari diputarkan video tentang kisah perjalanan salah satu pegawai Bea Cukai Purwokerto yang akan memasuki masa purnatugas yaitu Bapak Mukhlis selaku Kepala Subseksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen dan Bapak Wagiyono selaku Kepala Urusan Tata Usaha dan Kepegawaian.

Mukhlis menyampaikan pesan untuk terus menjaga nama baik Bea Cukai serta terus memberikan yang terbaik untuk negeri ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah rasa kekeluargaan sehingga dapat meningkatkan sinergi dan teamwork antar pegawai.