Purwokerto (13/11/2019) – Sebagai bagian dalam peringatan Hari Bea Cukai ke-73 dan Hari Oeang ke-73, Bea Cukai Purwokerto menyelenggarakan program Bea Cukai Berujar yaitu sebuah kegiatan mengajar selama satu setengah hari di Sekolah Dasar (SD). Kegiatan tersebut mengajarkan bagaimana peran Bea Cukai dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan menanamkan nilai-nilai integritas kepada siswa-siswa Sekolah Dasar. Kegiatan Bea Cukai Berujar ini dilakukan di SD Negeri 1 Karangsalam, Baturraden pada Rabu (13/11).

“Kegiatan Bea Cukai Berujar ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Bea Cukai ke-73 dan Hari Oeang ke-73,” ungkap Kepala Seksi Perbendaharaan, Maya Ikasari Pudjiastuti saat melakukan pembukaan acara.

 “Kemenkeu Mengajar ini bertujuan mengenalkan pada anak-anak pada usia SD, mengenali tugas dan fungsi Bea Cukai secara mudah, menanamkan nilai-nilai integritas serta memberikan motivasi untuk berkontribusi kepada negeri” kata Maya.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Karangsalam, Agus Priyanto mengucapkan terima kasih banyak atas waktu dan didikasi Bea Cukai dalam membangun karakter siswa-siswa SD khususnya SD Negeri 1 Karangsalam.

 “Semoga kegiatan positif ini (Bea Cukai Berujar) dapat diteruskan di waktu yang akan datang” pungkas Agus.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan terkait tugas dan fungsi Bea Cukai secara sederhana serta menumbuhkan nilai-nilai integritas kepada siswa-siswa SD Negeri 1 Karangsalam.