Purwokerto (10/12/2019) – Dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia, Bea Cukai Purwokerto menyelenggarakan Lomba Pidato di Aula Bea Cukai Purwokerto pada Selasa (10/12). Lomba tersebut diikuti oleh 30 peserta dari berbagai SMA sederajat di wilayah Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara.

Nelson Hasoloan selaku Kepala Kantor Bea Cukai Purwokerto dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa kegiatan Lomba Pidato Anti Korupsi merupakan salah satu rencana aksi yang dilakukan oleh Bea Cukai Purwokerto sebagai kantor berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Melalui lomba pidato ini, diharapkan akan menumbuhkan jiwa anti korupsi di dalam diri masing-masing peserta. Selanjutnya jiwa anti korupsi tersebut agar dapat ditularkan ke lingkungan mereka.

“Kegiatan lomba pidato ini adalah event tahunan Bea Cukai Purwokerto untuk memperingati hari anti korupsi sedunia dan sebagai bukti bahwa Bea Cukai Purwokerto sangat komitmen dalam memberantas korupsi” ungkap Erwan Saepul Holik selaku dewan juri lomba pidato.

Novia Putri Azahra siswi SMA Negeri 1 Bawang dinobatkan oleh dewan juri sebagai juara pertama Lomba Pidato Anti Korupsi Antar SMA/Sederajat di Wilayah Kerja Bea Cukai Purwokerto. Sedangkan untuk juara kedua direbut oleh Dessy Liana Ratih siswi SMA Negeri 1 Karangkobar serta juara tiga direbut oleh Rahma Salsabila siswi SMA Negeri 5 Purwokerto.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Lomba Pidato Anti Korupsi ini dapat menumbuhkan jiwa anti korupsi di dalam diri peserta yang dapat langsung diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.