Purwokerto (31/01/2020) – Bea Cukai Purwokerto kembali mengadakan kegiatan Kelas Fasilitas Kawasan Berikat dan KITE IKM perdana di Tahun 2020. Kegiatan tersebut diikuti oleh pengguna jasa Kawasan Berikat dan KITE IKM di wilayah pengawasan Bea Cukai Purwokerto pada Jumat (31/1). 

Erwan Saepul Holik selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan menyampaikan materi mengenai Peraturan Bank Indonesia No.21/14/PBI/2019 tentang Devisa Hasil Ekspor dan Devisa Pembayaran Impor tanggal 28 November 2019 serta Peraturan Anggota Dewan Gubernur (PADG) Bank Indonesia No.21/26/PADG/2019 tanggal 23 Desember 2019 tentang Devisa Hasil Ekspor dan Devisa Pembayaran Impor.

Dalam pemaparan materi lainnya, Rosminda Nasution selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis menyampaikan materi mengenai Persetujuan Subkontrak dari Kawasan Berikat ke TLDDP.

Diharapkan dengan adanya kegiatan kelas fasilitas ini dapat menambah wawasan pengguna jasa Kawasan Berikat dan KITE IKM mengenai peraturan tentang Devisa Hasil Ekspor dan Devisa Pembayaran Impor serta Persetujuan Subkontrak dari Kawasan Berikat ke TLDDP.