Purwokerto (24/02/2020) – Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan DIY terus memberikan asistensi kepada KPPBC TMP C Purwokerto dalam rangka pembangunan Zona Integrias (ZI) menuju WBK/WBBM. Wujud nyata asistensi tersebut, Kanwil DJBC Jawa Tengah dan DIY menyelenggarakan survei kepada pengguna jasa di Auditorium Bea Cukai Purwokerto pada Senin (24/02). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengguna jasa Bea Cukai Purwokerto.

Nelson Hasoloan, Kepala KPPBC TMP C Purwokerto dalam sambutannya menyampaikan, “Bea Cukai Purwokerto di tahun 2020 diberi amanah untuk mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), artinya ketika kita melayani Bapak/Ibu (pengguna jasa) harus memberikan pelayanan yang prima di luar ekspektasi Bapak/Ibu.”

“Terdapat 2 fator utama yang menjadi penilaian WBBM, yaitu faktor pengungkit dengan bobot penilaian 60?n faktor hasil dengan bobot penilaian 40%. Kedua faktor ini ketika dijumlahkan untuk penilaian WBBM minimal mendapat nilai 85 dari kedua faktor tersebut” tambah Nelson.

Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Kanwil DJBC Jawa Tengah dan DIY, Florentina Yunita Sri Buana menyampaikan bahwa Tim Penilai Internal Kementerian Keuangan akan menggunakan hasil survei yang telah dilaksanakan oleh tim penilai dari unit eselon dua yaitu dari kantor wilayah.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pengisian survei dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM dengan 15 pertanyaan yang dipandu oleh Yunita.

Diharapkan hasil survei kali ini dapat memotret kualitas pelayanan yang diberikan dan sebagai bahan saran/masukan bagi Bea Cukai Purwokerto untuk meningkatkan pelayanan kepada penguna jasa.