Purwokerto (27/02/2020) –  Komitmen penuh Kantor Bea Cukai Yogyakarta beserta seluruh jajaran untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) terus dilakukan. Terbaru, Bea Cukai Yogyakarta melakukan studi tiru ke Bea Cukai Purwokerto pada tanggal 27 Februari 2020.

Perwakilan Bea Cukai Yogyakarta diterima langsung oleh Plh. Kepala Kantor Bea Cukai Purwokerto, Erwan Saepul Holik. Ramses selaku Kasubsi Administrasi Manifes mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, sehingga perlu melakukan studi tiru ke Bea Cukai Purwokerto yang telah terlebih dahulu meraih predikat WBK.

“Kami ingin mempelajari langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Bea Cukai Purwokerto dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM untuk selanjutnya bisa kami terapkan di kantor kami”, ujar Ramses.

Sementara itu, Erwan Saepul Holik menjelaskan bahwa dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM diperlukan adanya komitmen yang kuat dari pimpinan, seluruh  pegawai dan mitra kerja (PKD, CS, dan Pramubakti) untuk mewujudkan lingkungan kerja bebas dari KKN dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa.

“Pembinaan terhadap seluruh pegawai dan mitra kerja harus berkesinambungan, kita tanamkan dan ingatkan untuk terus menjaga integritas dan memberikan pelayanan prima, serta gaya hidup sederhana” tambah Erwan Saepul Holik.

Diakhir kegiatan studi tiru, perwakilan Bea Cukai Yogyakarta berkesempatan untuk melihat langsung seluruh ruang pelayanan Bea Cukai Purwokerto termasuk sejumlah fasilitas untuk pengguna jasa, seperti ruang front desk, ruang tunggu, ruang laktasi, ruang konsultasi, fasilitas untuk difabel, komputer layanan mandiri, charging corner, dan lapangan parkir.

Diharapkan dengan adanya studi tiru ini dapat membantu dan mendukung Bea Cukai Yogyakarta untuk dapat meraih Zona Integritas menuju WBK/WBBM tahun 2020 serta mewujudkan Bea Cukai yang Makin Baik.