Cilacap (11/03/2020) –  Serius meningkatkan kualitas Iklan Layanan Masyarakat, Bea Cukai Cilacap menyelenggarakan kegiatan Workshop Videografi dengan mengundang Bea Cukai Purwokerto sebagai narasumber. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bea Cukai Cilacap pada hari Rabu (11/3) dan diikuti oleh beberapa pegawai Bea Cukai Cilacap.

Dalam sambutannya Wisnu Wibowo selaku kepala Kantor Bea Cukai Cilacap, menyampaikan harapan agar kegiatan Workshop Videografi ini dapat bermanfaat kedepannya bagi Bea Cukai Cilacap dalam membuat Iklan Layanan Masyarakat (ILM), video profil dan film.

Dikesempatan yang lain, Erwan Saepul Holik selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Purwokerto, memberikan sambutan terkait success story film “25 Hari untuk Mamake.”

“Dalam pembuatan film pertama kita harus menentukan tema dan pesan yang akan disampaikan. Tahap kedua kita menentukan skenario untuk menyampaikan pesan kepada penonton. Ketiga kita harus menguasai teknik pengambilan gambar/video dan editing agar pesan tersampaikan dengan baik kepada penonton” pungkas Erwan

Kegiatan dilajutkan dengan pemaparan materi. Materi pertama dibawakan oleh Yosnia Qomariah Zamza mengenai perencanaan dan penulisan naskah video/film, materi kedua oleh Primana Denta Nugraha mengenai perkenalan peralatan videografi dan teknik pengambilan video, meteri ketiga oleh Hafidz Setiyadi mengenai perkenalan aplikasi Adobe Premier Pro dan Adobe Audition untuk proses editing.

Acara dilanjutkan dengan membagi peseta menjadi tiga kelompok untuk praktek pembuatan video dengan tema Bareang Kiriman.

Diharapakan dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat lebih memahami materi dan praktek cara pembuatan video/film untuk Bea Cukai Makin Baik menuju Indonesia Maju.