BC Ngapak Sambut Tim Penilai Nasional dari Kemenpan-RB

Purwokerto (26/10/2020) – Wujud keseriusan Bea Cukai Purwokerto dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder dan masyarakat salah satunya dengan pencanangan dan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM (ZI menuju WBK/WBBM). Pada hari Senin, 26 Oktober 2020 Bea Cukai Purwokerto dikunjungi secara langsung dalam rangka penilaian ZI menuju WBK/WBBM oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan RB.

Tim Penilai Nasional terdiri dari Koordinator Perencanaan Kinerja dan Anggaran, Agusdin Muttakin, Ak., M.M. beserta staf, Catur Bintang Pamungkas. Acara berlangsung di Ruang Auditorium Bea Cukai Purwokerto dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Purwokerto, Nelson Hasoloan. Dalam sambutannya, secara singkat Nelson memperkenalkan kondisi kantor mulai dari hal kepegawaian, perubahan tipologi kantor hingga berbagai perubahan sarana dan hal lainnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kami mendapatkan predikat WBK pada tahun 2018 dan kembali mencanangkan untuk menjadi kantor berpredikat WBBM pada bulan Oktober 2019, tentunya dengan banyak perubahan dan inovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik” pungkas Nelson.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Tim Penilai Nasional ZI menuju WBK/WBBM yang disampaikan oleh Agusdin Muttakin dengan menjelaskan mengenai mekanisme penilaian pemaparan materi dari Bea Cukai Purwokerto dan juga gambaran tahap penilaian oleh Tim Panel di Kementerian PAN-RB.

Sesi penilaian dimulai dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Nelson dengan outline profil kantor, inovasi, delta perubahan, penguatan komitmen dan integritas serta community engagement. Nelson menjelaskan secara komprehensif materi pemaparan. Sesi diskusi berjalan dengan lancar dan komunikatif, dimana setiap pegawai dapat menyampaikan pendapatnya terkait dengan materi pembangunan WBBM.

Setelah adanya kunjungan penilaian secara langsung dari TPN Kemenpan RB ini, besar harapan Bea Cukai Purwokerto dapat meraih predikat WBBM tahun 2020 ini. Predikat WBBM akan memacu pegawai Bea Cukai Purwokerto untuk senantiasa berperilaku sesuai dengan nilainilai Kementerian Keuangan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *