Bea Cukai Purwokerto Ajak Belajar dan Bermain Bersama SD Al-Irsyad Islamiyyah 01 Purwokerto

Purwokerto (18/11/2020) – Bea Cukai Purwokerto adakan kegiatan Bea Cukai Berujar bersama SD Al-Irsyad Islamiyyah 01 Purwokerto melalui virtual meeting. Disambut dengan suasana riang ceria, 187 siswa kelas III berkesempatan mengikuti out door study mengenal tentang profesi Bea Cukai di Indonesia.

Meskipun tidak bertemu secara tatap muka, tidak mengurangi antusias dan keceriaan adik-adik saat proses belajar dan bermain bersama kakak-kakak dari Bea Cukai Purwokerto. Kegiatan ini memiliki tujuan agar siswa SD dapat mengenali apa saja profesi yang ada di Indonesia termasuk Bea Cukai (18/11).

Acara dibuka dengan sambutan Wakil Kepala Sekolah SD Al-Irsyad Islamiyyah 01 Purwokerto, Imalia Din Indriasih. Dalam sambutannya, Imalia juga memberikan nasihat dan pengarahan kepada seluruh murid untuk dapat mengikuti serangkaian acara dari Bea Cukai Purwokerto dengan tertib dan aktif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak dari Bea Cukai Purwokerto yang sudah berkenan mengisi acara out door studi dari SD kami. Untuk anak-anakku semua, ibu harap bisa mengikuti acara dari kakak di sini dengan aktif ya” pungkas Imaliyah.

Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Erwan Saepul Holik turut menyapa adik-adik dari SD Al-Irsyad Islamiyyah 01 Purwokerto.

“Selamat pagi adik-adik semua, apa kabarnya hari ini ? semoga selalu diberikan kesehatan untuk kita semua. Senang sekali hari ini kami dan kakak-kakak dari Bea Cukai Purwokerto akan mengajak adik semua untuk belajar dan bermain tentang profesi Bea Cukai yang ada di Indonesia” pungkas Erwan.

Mengenalkan tentang tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kepada anak SD, tentu membuka wawasan baru bagi mereka tentang aneka profesi yang selama ini mungkin belum diketahui di kalangan anak SD. Terlihat antusias dan rasa ingin tahu dari raut muka adikadik saat diceritakan mengenai anjing K9 milik DJBC, Senjata Api dari Customs Tactical Unit, dan Kapal Patroli yang digunakan Bea Cukai oleh Kakak Luly Nugraheni. Selain tentang tusi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, diceritakan pula mengenai profil singkat Bea Cukai Purwokerto, motivasi diri dan cita-cita yang ingin dicapai adik-adik, semua diperagakan dengan menarik oleh Kakak Noviana Inggriyanti.

Untuk memeriahkan dan meningkatkan keaktifan adik-adik, diselingi juga kuis interaktif sebagai wadah untuk mereview pelajaran yang sudah disampaikan oleh Kakak Luly dan Kakak Novi. Kuis yang diadakan di setiap sesinya, mengundang keceriaan dan menguji daya ingat adikadik serta kompetisi dalam mendapatkan hadiah souvenir menarik dari Bea Cukai Purwokerto.

Acara diakhiri dengan foto bersama bebas untuk mengekspresikan gaya anak-anak serta menyerukan dengan lantang jargon Bea Cukai, yaitu Bea Cukai Makin Baik.

Dengan terselenggaranya program Bea Cukai Berujar dari Bea Cukai Purwokerto bersama SD Al-Irsyad Islamiyyah 01 Purwokerto, diharapkan dapat memperluas wawasan bagi anak-anak milenial mengenai tugas dan fungsi profesi Bea Cukai yang ada di Indonesia.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *