Bea Cukai Purwokerto Deteksi Dini Penyebaran COVID-19 melalui Tes Rapid Massal

Purwokerto (30/09/2020) – Pandemi COVID-19 sampai saat ini belum mereda dan bahkan sudah menyebar dari kota ke kota. Guna deteksi dini penyebaran COVID-19, Bea Cukai Purwokerto adakan kegiatan tes rapid massal di Ruang Aula KPPBC TMP C Purwokerto. Tes rapid ini diikuti oleh seluruh pegawai, cleaning service, PKD dan pramubakti, dengan mematuhi protokol kesehatan

Sebelum dilakukan pengambilan darah untuk dilakukan pengujian laboratorium, petugas kesehatan terlebih dahulu membagikan formulir, digunakan untuk mendeteksi gejala-gejala ringan serta riwayat bepergian maupun kondisi lingkungan sekitar masing-masing peserta test rapid (30/09).

Pelaksanaan tes rapid dilaksanakan terjadwal dan dibagi antar seksi setiap jamnya, agar tidak berkerumun di dalam suatu ruangan. Susunan kursi untuk menunggu giliran pengambilan darah, ditata berjarak 1,5 meter untuk mematuhi protokol physical distancing.

Tujuan diadakannya tes rapid ini, untuk deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan KPPBC TMP C Purwokerto sehingga diharapkan seluruh pegawai, CS, PKD dan pramubakti Bea Cukai Purwokerto tetap terjaga kondisi kesehatannya.

Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan menggunakan sabun dan tetap jaga jarak.

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *